Pada analisa dan komparasi kali ini saya akan mencoba
untuk meng-komparasi 2 web dari
universitas lain. Sebelumnya pada bagian 1 saya mengkomparasi 2 web dari
universitas gunadarma, nah sekarang beda dengan yang sebelumnya. Web yang saya
bahas adalah :
1.
(uad.ac.id)
2.
(unmul.ac.id)
Menurut
SEO authority adalah sebuah produk dari
beberapa faktor (trust rank, relevansi dan dukungan dari situs web yang telah
mendapatkan posisi otoritas dari mesin pencari). Dalam istilah awam, itu adalah
situs populer bahwa orang sering membicarakan atau tau akan hal itu dan terdapat
pada Search Engine (mesin pencari). Authority dapat berupa nama pengembang
situs, organisasi maupun perusahaan.
CATATAN
: terkadang website tidak mencantumkan nama author dari wesite tersebut.
Komparasi
:
1. Jika
kita lihat website keduanya, unmul.ac.id memiliki pengembang situs yang dapat
kita lihat pada bagian paling bawah website, disitu terdapat ICT UNMUL, jadi
website tersebut di kembangkan oleh organisasi TI Univ. Mulawarman itu sendiri.
Sedangkan pada uad.ac.id tidak dicantumkan nama author ataupun organisasi.
2. Untuk
keduanya tidak terdapat alamat email, fax serta no. Hp dari webmaster, hanya
terdapat kontak tiap masing-masing universitas.
3. Untuk
domain page keduanya sama-sama menggunakan .ac.id (academy, lembaga pendidikan)
dan pada unmul.ac.id situs tersebut di dukung oleh ICT UNMUL yang dapat kita
lihat pada bagian bawah website, sedangkan uad.ac.id tidak ada.
Kesimpulan
:
Jadi kesimpulannya unmul.ac.id lebih
unggul dari penilaian di atas karena mempunyai pengembang situs meski tidak
mempunyai alamat email sang webmaster hanya kontak ICT UNMUL yang dicantumkan,
beda dengan uad.ac.id.
Referensi
:
Tidak ada komentar:
Posting Komentar