Sabtu, 16 Mei 2015

Google Cardboard


Apa itu google cardboard?

Google Cardboard adalah Virtual Reality (VR) platform yang dikembangkan oleh Google untuk digunakan dengan karton lipat gunung untuk ponsel. Hal ini dimaksudkan sebagai sistem biaya rendah untuk mendorong minat dan pembangunan di VR dan VR aplikasi.

Definisi Virtual Reality

Istilah VR atau Virtual Reality, adalah teknologi visual yang bertujuan untuk membuat penggunanya seolah-olah sedang mengalami sebuah pengalaman yang nyata. Sebagai contoh sebuah tur virtual di mana kamu dapat mengunjungi sebuah museum, melihat setiap benda yang dipamerkan, melihat langit-langit yang megah, sampai memperhatikan detail lantai hanya dengan menggerakkan kepala.

Cara membuat Google Cardboard

Langkah Awal : Beberapa barang yang diperlukan


Berikut adalah apa yang dibutuhkan untuk pembuatannya :
  1. Karton : Selembar karton, sebaiknya pilih karton E Flute yang bergelombang. Untuk hasil terbaik anda harus mencari yang kuat, karton tipis. Ukuran minimumnya : 8.75 in (22cm) dengan 22in (56cm) dan 0.06in (1.5mm) untuk ketebalannya.
  2. Lensa : Ini adalah komponen yang sulit. Lensa yang memiliki jarak fokus 45mm mungkin bekerja. Lensa bikonveks bekerja baik karena lensanya mencegah distorsi di sekitar tepi. Kami menggunakan Durovis OpenDive Lens Kit yang tersedia di Amazon.com.
  3. Magnet : Satu magnet neodymium cincin dan satu magnet disk yang keramik. Ukuran perkiraan : 0.75in (19mm) diameter dan 0.12in (3mm) ketebalan.
  4. Velcro : Dua strip dengan kekuatan perekat reguler. Ukuran perkiraan: 0.75in (20mm) dengan 1.25in (30mm).
  5. Karet Ban : Satu karet gelang, untuk mencegah HP keluar dari Cardboard. Panjang minimum 3.12in (8cm).
  6. Anda juga akan memerlukan penggaris, lem, gunting, pisau X-acto atau Laser Cutter.  


Google Cardboard Compatible

Cardboard bekerja dengan baik hampir di semua HP Android. Handphone-nya sudah harus versi Android 4.1 (Jelly Bean) atau di atasnya. Tambahannya teleponnya juga harus sudah support NFC. Di bawah ini adalah daftar - daftar handphone Android yang sudah di tes kompatible dengan Google Cardboard.

Full Compatible

  • Google Nexus  dan 5
  • Motorola Moto X
  • Samsung Galaxy S4 dan S5
  • Samsung Galaxy Nexus

Sumber :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar